Kamis, 17 Februari 2011

be your self


Saya bukan orang yang suka menulis, tapi saya ingin belajar. Tulislah apa yang ingin kamu tulis, begitu kata orang. Jadi melalui blog ini saya hanya ingin menulis sesuai dengan hati saya. Tahun ini saya ingin melakukan sesuatu tidak seperti tahun sebelumnya yang hanya gitu gitu aja, jadi mulai tahun ini saya akan mulai ”serius” menulis pada blog ini. Tidak pernah ada kata terlambat bukan.

Be your self. Kalimat ini sering kita dengar sebagai motto seseorang. Motto dalam hidup saya sendiri adalah ”jangan pernah menyesali keputusan yang telah diambil”. Jadi kenapa ada be your self?? dalam blog ini saya hanya ingin menjadi diri saya sendiri (dengan kata-kata sederhana) dan dapat menggambarkan bagaimana saya sebenarnya (walaupun mungkin ga 100 % yaaaa...). Saya tidak terbiasa dengan kata-kata rumit yang sukar dimengerti kalimatnya. Simple dan to the point, itu yang paling saya suka.

Saya saat ini sedang kuliah di magister manajemen. Saat presentasi di depan kelas, biasanya teman-teman mahasiswa (yang kebanyakan usianya jauh diatas saya) akan beradu menunjukkan ”keintelekannya” pada sesi tanya jawab dengan banyak menggunakan istilah-istilah. Terkadang saya tidak mengerti dengan istilah-istilah yang digunakan (basic ilmu saya bukan di ekonomi) dan menjawab pertanyaan-pertanyaan dengan bahasa yang ”biasa” aja. Karena hal inilah, salah satu teman saya yang ”pintar” sempat meragukan kenapa saya bisa mendapatkan nilai A pada salah satu mata kuliah!!! Saya sempat kesal karena diremehkan, apakah karena ”anti istilah” saya tidak pantas mendapatkan nilai A? Saya jadi malas ngomong dengan teman saya itu. Lama-lama, saya berpikir buat apa memusingkan hal itu. Saya tetap menjadi diri saya apa adanya, dengan ”keintelekan” saya yang pas-pasan^^.

Bahasa yang sederhana lebih baik dari bahasa tingkat tinggi tapi meremehkan orang lain. Tidak memaksakan diri untuk menggunakan bahasa yang tidak kita sukai hanya karena pandangan orang lain. Just be your self...

Selamat menikmati hari kamis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar